Wednesday, October 21, 2015

Manfaat Buah Pisang

Buah pisang sangat populer dimasyarakat. Selain memiliki nutrisi yang baik untuk tubuh, buah pisang juga mudah untuk diolah. Buah pisang mengandung vitamin A, vitamin B, vitamin C, vitamin E, potasium, seng, dan zat besi. Selain itu, buah pisang juga mengandung antioksidan dan asam amino yang baik utnuk kulit rambut.

Berikut adalah manfaat buah pisang yang perlu Anda ketahui.

1. Mengatasi kulit kepala gatal. Pisang mengandung potasium yang mampu membantu menyehatkan kulit kepala dan rambut. Untuk menggunakannya Anda dapat menggunakan yoghurt serta campurkan satu sendok teh alpukat. Aplikasikan ke kepala Anda selama 15 menit kemudian bilas dengan air hingga bersih.

2. Melembabkan kulit. Bagi Anda yang memilki kulit kering, Anda dapat membuat ramuan dari buah pisang untuk melembabkannya. Buat pisang hingga berbentuk seperti bubur kemudian jadikan masker untuk wajah dan leher selama 15 menit. Untuk membilasnya, Anda dapat menggunakan air hangat dan gunakan handuk dingin.

3. Kurangi keriput. Untuk menghilangkan kulit keriput, Anda dapat menggunakan buah pisang yang dicampur dengan buah alpukat kemudian aplikasikan ke wajah. Anda dapat menggunakan cara ini dua kali dalam seminggu agar hasil lebih optimal.

4. Menghilangkan sel kulit mati. Kulit pisang yang dicampur dengan oatmeal dan santan maka dapat Anda manfaatkan untuk menghilangkan sel kulit mati.

No comments:

Post a Comment